سْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Selalu awali dengan Basmalah~

Sabtu, 18 Januari 2014

10 Puisi karangan sendiri

#Tema : Cinta/ persahabatan
Cinta..
Cinta..
Apa itu cinta?
Aku tak tau artinya..
Namun, aku bisa merasakannya
Kadang cinta datang..
Kadang cinta pergi..
Kadang cinta tak harus memiliki..
Tak selamanya bahagia..
Tak selamanya ceria..
Karena hidup itu silih berganti..

Persahabatan
Sobat..
Suatu saat nanti kau akan melihat kekuranganku
Kau akan melihat keburukanku
Itulah aku,
Aku bukanlah manusia yang sempurna
Oleh karena itu aku butuh kamu
Lengkapilah aku
Tegur aku bila aku salah
Tegur aku bila aku keliru
Maafkan semua kesalahanku sobat..


#Keindahan Alam
Desaku
Desaku..
Kau hijau nan asri
Kesejahteraan pada dirimu
Desaku..
Aku sangat mencintaimu
Kau adalah bagian dari bumi pertiwi
Keindahan terbentang luas
Bak samudra nan indah
Oh desaku..
Aku berjanji akan selalu menjagamu..

Indonesia
Indonesia..
Kau adalah tempatku lahir..
Kau adalah bumi pertiwiku..
Kaya rempah-rempah
Masyarakat yang beradab
Langit nan biru
Samudra yang terbentang
Itulah ciri khasmu
Indonesiaku..
Tetaplah kau berdiri kokoh
Walau badai menerpa..

#Bencana Alam
Tsunami
Tsunami..
Kau datang tak undang
Pulang tak diantar
Bak jalangkung..
Tsunami..
Kenapa engkau datang, menghanyutkan negeri ini?
Negeri indah nan asri..
Negeri hijau berseri..
Negeriku tercinta..
Bumi pertiwi Indonesiaku..

Gunung Meletus
Gunung meletus..
Kehadiranmu membawa keresahan
Kehadiranmu memberi ketakutan
Kehadiranmu memberi perpisahan
Karenamu!
Jeritan ada dimana-mana!
Perpisahan anak dengan ibunya terjadi
Tangisan mewabah..
Kematian datang..
Membawa berita duka..

#Kehidupan
Kelaparan
Wahai para pejabat..
Tidakkah kau memperhatikan rakyatmu?
Kenapa engkau memikirkan dirimu sendiri?
Tidakkah kau ingat siapa yang memilihmu?
Lihatlah!
Orang-orang yang terlantar..
Semakin hari semakin banyak..
Lihatlah mereka yang kelaparan
Hingga ada yang sekarat!
Tidakkah kau memikirkannya wahai pejabat?

Negaraku
Negaraku..
Kau adalah kehidupan bagiku
Kau adalah ibu pertiwiku
Mentari nan menyinarimu
Takkan pernah sirna oleh waktu
Lihatlah!
Para petani, nelayan, pedagang bekerja dengan tenang
Itulah negaraku,
Begitu asri, tenang dan sejahtera
Jayalah negaraku!
Indonesiaku!

#SMAN 8 Malang
SMAN 8 MALANG
Sekolahku..
Kau adalah tempatku mencari ilmu
Tempatku menemukan teman
Tempatku menemukan hal baru..
Sekolahku..
Kau adalah rumah kedua untukku..
Hijau, asri, bersih
Lingkungan nan tenang
Adalah ciri khasmu..
SMAN 8 Malang tetaplah jaya!

BUKU
Buku..
Kau adalah teman kesayanganku
Tak akan kubiarkan orang merusakmu
Karena..
Di situlah aku menemukan segalanya..
Sesuatu yang tak mungkin ku jangkau
Bisa kudapat darimu..
Buku..
Kau memberiku banyak manfaat
Terimakasih buku..
Aku menyayangimu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar